Selasa, 30 Agustus 2011

Fun Tracking Gn. sumbing

"sumbing fun tracking .." begitulah kami menyebut kegiatan  kami ini, yahh dalam rangka mengisi liburan setelah melewati padatnya kuliah akhirnya kami berangkat dengan persiapan yang sudah dibuat. Kamipun melakukan perjalanan dari jogja pukul 16.45 WIB. Menuju basecamp sumbing yang letak administrasinya berada di desa garung 16 km dari kota wonosobo. Setelah menempuh perjalanan dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam dari jogja akhirnya kita tiba di basecmap sumbing tepat pukul 20.15 WIB.

Basecamp Sumbing.
Setelah tiba di basecamp sumbing kami langsung beristirahat sejenak dan bersiap-siap sambil menunggu kawan yang membeli makanan untuk sarapan supaya mengisi kalori sebelum perjalanan menuju puncak.

Saat makan buat isi kalori.
Setelah selesai makan dan mempersiapkan diri akhirnya tepat pukul 22.04 kami bergerak naik menuju puncak melawati jalur lama yaitu melawati kampung butuh, karena lewat jalur ini lebih cepat tapi lumayan menguras tenaga karena jalurnya yang ngetrack (Menanjak dan berbatu), melewati perkebunan warga yang jaraknya hampir 2 km menuju batas perkebunan dan hutan yang merupakan tempat persitirahatan pertama (pos 1).

Istirahat di sela-sela perjalanan.
(Atas Pos 1)

Setelah beristirahat kamipun bergegas melakukan perjalanan  ke pos 2 yang jaraknya kurang lebih 48 menit dari pos 1. Sebelum itu kita memutuskan untuk beristirahat sejenak dan kemudian melukukan perjalanan melewati jalur engkol-engkolan.

Setelah melewati engkol-engkolan kita semakin mendekati pos 3. Setelah sampai pos 3 kami hanya beristirahat sebentar untuk melakukan perjalanan lagi menuju pestan dan kemudian berkemah disitu.
setelah pagi merekah matahari masih belum menampakan sinarnya kami bergegas bangun pukul 05.10 dan bersiap menuju puncak, perjalanan ke puncak untuk mendapatkan pemandangan pagi (sunrise)

sunrise di pestan
Perjalanan yang kami lakukan akhirnya berakhir setelah melewati pasarwatu kemudian watukotak lalu akhirnya kami yang berjumlah 6 orang  tiba di puncak gunung sumbing pukul 09.04 wib. kegiatan selanjutnya yang kami lakukan adalah foto-foto.